HOME

Wednesday, 25 July 2018

Menenangkan Pikiran di Kanaka Lake Villa Batam


Melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk Kota Batam yang sibuk. Hanya ingin menikmati weekend yang tenang namun tetap di dalam kota. Pilihanku jatuh pada Kanaka Lake Villa Batam. Berlokasi di Bengkong Laut Golden City, tidak begitu jauh untuk dijangkau. Berada di sebrang Golden Prawn Seafood yang dibatasi oleh danau buatan yang menambah suasana relaks serta dapat memenangkan pikiran.

Reservasi sudah ku lakukan jauh hari, salah satu temanku mendapat voucher dari salah satu travel agent sebut saja airy haha. Beliau memintaku untuk mencari penginapan untuk dapat melepaskan lelah saat weekend. Taraaa Kanaka Lake Villa akhirnya jadi tempat kami menghabiskan akhir pekan saat itu, by the way harga penginapan ini tidak begitu mahal. Bisa dibilang ini liburan hemat. Ratenya sekitar 200.000 -300.000/per malam.

Penginapan ini memiliki desain yang unik saat dilihat secara keseluruhan dari jauh. Sederhana dengan nuansa putih yang didapat dari dindingnya dan orange kecoklatan dari atapnya. Dibangun di atas danau buatan seperti rumah panggung di pulau-pulau kecil yang menjadi ciri khas Kepulauan Riau.

Kamar

Kamar
Saat itu Aku memesan tipe kamar dengan twin bed. Kamar yang luas beralaskan lantai kayu yang menambah keasrian penginapan ini. Dalam benakku, andai Aku punya rumah seperti ini. Meja, kursi serta intertior desain dengan nuansa alam, tetap dengan material kayu. Warna kamar ini membuatku tenang, ini yang Aku inginkan, nuansa warna coklat keemasan dan putih. 

Balkon

Ini yang membuatku tertarik untuk menginap di sini saat memilih penginapan. Terlihat sangat nyaman untuk menenangkan pikiran dari lelahnya otakku saat bekerja di weekday. Hah tak perlu diceritakanlah, intinya sabtu minggu sebenarnya Aku tak ingin diganggu oleh apapun yang membuat otakku berpikir keras. Biarkan Aku mengistirahatkan otakku dua hari ini tolong.

Santai di Balkon
Namun saat masuk ke dalam kamar, posisi kamar lurus dengan jendela transparan menuju balkoni. Kakiku tak sabar dan langsung menuju balkoni yang terlihat menggoda penglihatanku. Dengan sigap tanganku mencari grendel untuk membuka pintu itu dan langsung duduk bersantai di balkon dengan pemandangan danau hijau.

Check in seharusnya dilakukan pada jam 12 siang namun karena masih banyak kerjaanku yang tidak bisa ku tinggal, Aku tiba di Kanaka sekitar jam 5 sore, sunset indah menantiku untuk dinikmati di balkon kayu di atas danau tersebut. Padahal saat itu hari sabtu, hmm  tapi apa boleh buat Aku harus stand by untuk pekerjaan kantor yang sedang urgent saat itu. Tapi tak apalah semua itu terbayar dengan suasana tenang yang kudapatkan di ujung sore itu.

Kamar Mandi

Kamar mandi di penginapan ini tidak terlalu besar namun cukup nyaman untuk digunakan. Seperti kamar mandi di penginapan pada umumnya, terdapat ruang shower dengan sekitar 1 m2 dengan kaca transparan sebagai dindingnya. Terdapat kloset di luarnya serta wastafel.  Tak lupa toiletris serta handuk. 

Kamar mandi

Kamar Mandi
Lokasi strategis

Penginapan ini tidak memiliki restoran sehingga tamu yang menginap di sini harus mencari makan di luar. Untungnya tak jauh dari penginapan ini berjejer tempat makan yang tidak menguras kantong, ingat yang ku bilang tadi soal liburan hemat, yak benar ini hemat. Makanan yang dijual di sekitar penginapan itu terjangkau, selain itu banyak juga yang menjual jajanan seperti cimol, jagung bakar, dll. 

Saat itu sepertinya sedang demam piala dunia, kami berjalan hingga ujung dan menemukan keramain di foodcourtnya. Ternyata sedang diadakan nonton bareng, seru banget. Sambil menikmati jagung bakar kami pun ikut menikmati riuhnya acara nonton bareng tersebut. Peduli amat siapa yang main, pokoknya kalau ada yang gol kami pun ikut teriak haha. Puas rasanya, andai otakku bisa senyaman ini di weekday. Mungkin Aku akan mulai mencari pekerjaan baru setelah menikah nanti agar beban pikiranku tidak begitu berat seperti saat ini.

Selain deretan tempat makan tadi, ada juga wahana wakeboarding di sana. Berlokasi di dekat foodcourt yang mengadakan nonton bareng tersebut. Salah satu kawanku sih katanya sudah pernah mencoba wahana tersebut. Seru katanya, tapi badan mau rontok. Boleh tuh kapan-kapan nyobain water sport yang satu ini. Ada juga bebek-bebekan. Apa ya namanya, pokoknya kita mesti mengayuh bebek tersebut agar dapat mengarungi danau buatan itu.

Sudah tahu Masjid Cheng Ho ? Nah banyak kan yah anak hits yang berfoto di sana. Masjid berwarna merah seperti vihara itu cukup terkenal di Kota Batam. Lokasinya tak jauh dari Kanaka Lake Villa. Anyway untuk kalian wanita muslim yang ingin menginap di penginapan tersebut, Aku sarankan untuk membawa peraalatan sendiri karena mereka tidak menyediakan peralatan shalat. Nah karena Aku waktu tu tidak bawa (mikirnya sih biasa di penginapan bakal nyediain kalo kita minta), Aku ke Masjid Cheng Ho tersebut untuk shalat. Untunglah setelah teman Aku, Sarah datang. Beliau membawa mukena jadi selanjutnya bisa kita gunakan untuk shalat di sana tanpa harus jalan ke Masjid.

Sarapan Ala Kadar

Menu Sarapan
Ini nih yang bikin unik. Sarapan di Penginapan di sini benar-benar ala kadarnya. Hmm lihat sendiri ya haha, tapi it's okaylah. Sesuai dengan harganya. Yang pentingkan suasana hati udah tenang dan senang, sarapan mah bisa diatur, ojek online udah banyak, Bisa order kapan saja dan dimana saja tanpa perlu keluar tenaga, cuma keluar duit aja.



Kanaka Lake Villa Batam

Address: 
Jl. Bengkong Laut Golden City No. 1 
Tanjung Buntung, Batu Ampar, Tj. Buntung, Bengkong, 
Kota Batam, Kepulauan Riau 29453

Phone: 
0852-6466-2093

7 comments:

  1. wah asik deh pokoknya nginep disini, suasananya nyaman dan tenang karna berada diatas danau, lokasi juga strategis banyak tempat permainan keluarga dan tempat makan disekitarannya. Puas deh nginap sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih cocok banget untuk menenangkan diri mah. Jajanan di sekitarnya juga banyak haha jajan terus jadinya

      Delete
  2. keren nih, dah pernah nginap sini juga. nyaman. susana ok. gampang cari makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya abang, nyaman ya, gampang cari makannya itu yang paling penting secara hobi makan wkwk

      Delete
  3. sarapan yang paling beda dari yang lain deh, biasanya tamu sarapan di restaurant ini diantar kekamar trus dibungkus pula..hahah unik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak baru ini nemu sarapan model begini, seru sih, unik haha.

      Delete
  4. waahhh mantep banget tempatnya, bkin nyaman kaya nyaa hhehe

    ReplyDelete